Yuk, Berburu Foto dengan Mengunjungi 4 Tempat Instagrammable di Makassar

Untuk para anak muda, berjalan-jalan tentu bukan hanya untuk menjelajahi tempat yang baru. Mereka juga pasti mencari tempat-tempat yang unik untuk berfoto dan memamerkannya di profil media sosial, terutama Instagram. 
(sumber : dolandolen.com)
Nah, bagi yang sedang mencari spot foto yang menarik atau instagrammable di Makassar, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat di bawah ini. Dijamin foto Anda akan mendapat banyak likes.

1. Masjid Terapung Amirul Mukminin

Pantai Losari tidak hanya menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. Di sini juga Anda bisa melihat sebuah masjid yang dibangun sangat unik. Masjid ini diberi nama Masjid Amirul Mukminin, namun banyak orang lebih familier dengan istilah Masjid Terapung. 
Alasannya memang karena masjid yang bisa menampung sebanyak 500 jamaah ini berada di sebelah timur laut Pantai Losari. Masjid ini bisa terapung karena adanya dua kubah di bawah bangunannya. Setelah beribadah, Anda bisa berfoto untuk menunjukkan keunikan masjid ini kepada teman-teman Anda.

2. Malino Highland
 
Apakah Anda ingin berfoto dengan latar perkebunan teh yang sejuk dan asri? Anda bisa mengunjungi Malino Highland yang tidak tertandingi keindahan pemandangannya. Di sini terdapat perkebunan teh hijau yang terhampar di sekeliling air terjun Takapala. Jika dilihat-lihat, tempat ini mirip dengan New Zealand. Jadi, jika ingin terlihat seperti sedang berlibur ke New Zealand, Anda bisa berfoto di belakang hamparan teh hijau tersebut.
Jika terus berjalan hingga ke puncak perkebunan teh, Anda akan tiba di sebuah kafe. Kafe tersebut memiliki arsitektur bernuansa jepang yang menyuguhkan teh. Suasananya yang tenang dan asri sungguh bisa membuat Anda relaks. Di sini juga terdapat beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti berkuda, outbond, dan lain-lain.
3. Kawasan China Town Makassar
Anda sering melihat bukan foto-foto para ‘selebgram’ dengan latar toko-toko bertuliskan huruf Mandarin? Nah, Anda juga bisa mendapatkan foto serupa di China Town Makassar yang letaknya tidak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. 
Berlokasi di Jalan Irian, China Town Makassar dipenuhi dengan bangunan-bangunan tua yang berarsitektur seperti bangunan di negara Tiongkok. Saking unik dan kerennya, lokasi ini sering dijadikan sebagai objek foto para fotografer di Makassar. Siapkan pakaian yang modis dan kamera yang bagus, lalu berpose dengan latar China Town untuk mendapatkan banyak likes.
4. Urbanistbox
Urbanistbox atau UBOX adalah sebuah tempat wisata kuliner yang sangat cocok untuk menongkrong, mengadakan pertemuan, dan bekerja. Jika Anda sedang berada di Makassar dan ingin mempercantik profil Instagram Anda sambal berwisata kuliner, di sinilah tempatnya. UBOX adalah tempat makan yang sangat unik karena memanfaatkan kontainer yang biasa Anda lihat di pelabuhan. 
UBOX memiliki konsep semi outdoor dengan tiga area kontainer dan sebuah bangunan tiga lantai yang berfungsi sebagai tempat makan, coworking space, tempat mengadakan acara, dan atap. Jika ingin mendapatkan foto yang penuh nilai estetika, Anda tinggal mengunjungi tempat ini dan berfoto di berbagai spot yang sangat instagrammable.
Itulah tadi empat tempat wisata instagrammable di Makassar yang bisa Anda kunjungi. Jika ingin berburu foto yang ciamik untuk profil Instagram Anda di Makassar, Anda tidak perlu memusingkan soal penginapan. Airy Rooms dapat membantu Anda mendapatkan hotel murah di Makassar. Jaringan hotel terbesar se-Indonesia yang bekerja sama dengan banyak hotel ini menawarkan kamar yang sudah pasti ekonomis dan nyaman. 
Semua kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya TV layar datar, Wi-Fi dan air minum gratis, serta AC. Tempat tidurnya pun higienis dan nyaman. Kamar mandinya dilengkapi dengan pemanas air dan perlengkapan mandi. Untuk memesan kamar di Airy Rooms, Anda tinggal mengunjungi situs webnya www.airyrooms.com atau mengunduhnya di App Store/PlayStore. Semua transaksi terjamin dan bisa dilakukan via transfer atau kartu kredit. 

Related Posts

10 Responses
  1. PR ku tahun ini mau mengunjungi Malino Highland semoga kesampaian? 🙂 aku juga pake airy room suka banget sama dekorasinya yang ada birunya dan harganya terjangkau

Leave a Reply