Review Pengalaman memakai 4 Kamera Mirrorless cocok untuk Teman Traveling

Kali ini aku akan berbagi tentang 4 Kanera Mirrorless yang cocok untuk menjadi teman ketika traveling. Karena kebetulan aku pernah merasakan dan menggunakan 4 jenis tersebut, jadi membagi pengalaman beberapa kamera mirrorless yang pernah ku pakai dalam perjalanan mencoba mengelilingi Indonesia.
Traveling rasanya kurang lengkap jika tak membawa kamera  ke dalam daftar barang kalian. Kamera mirrorless cocok menjadi teman berlibur karena bobotnya yang ringan dan hasil foto yang tak kalah dengan DSLR. Jika memang jadi pilihan, 4 jenis kamera mirrorless ini bisa menjadi pertimbangan,berikut kamera mirrorless yang usang pernah pakai dan abadikan momenya :
1.Samsung NX3000
Salah satu yang cukup populer dan terjangkau dari samsung yaitu seri NX. Tak perlu takut kehabisan baterai saat traveling karena kamera ini dapat kalian  charge menggunakan Powerbank. Terintegrasi dengan Wifi dan NFC sehingga hasil foto bisa langsung di upload ke media sosial melalui gadget atau smartphone kalian. Hobby banget selfie? kamera ini bisa di putar layarnya 180 derajat untuk memudahkan kalian melakukan selfie.Penasaran pengen mencobanya?

hasil dari kamera NX3000 saat berada di Gunung Rinjani
2.Sony a6000
Sony A6000 sudah cukup mumpuni sebagai kamera serba bisa,dari motret outdoor yang terang sampai yang gelap, dari pemandangan yang statik sampai subjek bergerak cepat. Ukurannya juga relatif kecil dan ringan. Sony A6000 paling cocok untuk penggemar fotografi yang mendambakan kamera yang tidak memberatkan saat jalan jalan, street photography, fotografi aksi atau olahraga dan dokumentasi acara keluarga.

hasil dari Sony a6000 di Bukit Pergasingan
3.Fuji X-M1
Kamera ini menggunakan sensor CMOS 16MP X-Trans milik Fujifilm yang menawarkan rentang ISO 200-6400 untuk format file RAW dan ISO 100 – 25600 untuk format file JPEG. Fuji X-M1 juga mampu merekap video Full HD di 30 fps. Meskipun ukuran bodi kamera termasuk kecil, masih ada kontrol eksternal yang cukup, berarti kamera ini cukup menarik bagi pemula maupun antusias.
hasil dari Fujifilm XM1 di air terjun Lapoppu
4. Sony A7 mk II
Secara desain fisik, ukurannya lebih tipis dari kamera DSLR pada umumnya. Hal ini karena tidak ada cermin dan prisma jendela bidik optik di dalam kamera. A7 mk II termasuk kamera yang cukup padat dan kokoh. Bahannya dari logam magnesium alloy, dan karena ada stabilizer di dalam badan kamera.
Berat A7 mk II bobotnya 599 gram.Sebagai info, 599 gram ini kurang lebih setara dengan kamera DSLR pemula. Tapi jika dibandingkan dengan kamera full frame lain seperti Canon 6D, Nikon D610, Sony A7 mk II masih lebih ringan sekitar 150 gram.
hasil dari Sony a7 mark II di wera,bima

Tentunya kalian sudah bisa memilihkan kamera mana yang cocok menjadi teman kalian saat traveling? Harga dan merk masalah belakang, yang penting kenyaman dan soal rasa bukan? Ini berdasarkan pengalaman pribadi setelah mencoba dan memakai langsung, boleh sepaham atau beda itu sah – sah saja kan.

Ayo yang belum punya uang menabung dulu untuk membeli kamera yang cocok untuk traveling, atau bisa meminjam kamera teman jika mereka mau meminjamkanya ya.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bukan? jadi bukan asal scroll ke bawah aja

Related Posts

13 Responses
  1. Kalo menurut temen-temen ane sih, kamera mirrorless terbaik itu besutan sony gan, tapi lupa sih merk apaan hehe, tapi Sony A6000 kayaknya mantap tuh! Lanjut terus gan review kamera terkini 😀

Leave a Reply